Ekonomi

Oreo Salurkan 2,5% Keuntungan Penjualan untuk Pendidikan di Indonesia

news.fin.co.id - 18/03/2025, 06:09 WIB

OREO sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia meluncurkan program bertajuk “OREO Berbagi Serunya Berilmu” untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia.

fin.co.id - OREO sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia meluncurkan program bertajuk “OREO Berbagi Serunya Berilmu” untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia. Melalui program tersebut, Oreo bakal mendonasikan 2,5 persen keuntungan penjualannya untuk mendukung pendidikan di Tanah Air.

Marketing Director Mondelez Indonesia, Anggya Kumala mengatakan, program ini akan menyalurkan 2,5 persen keuntungan penjualan OREO sebagai bagian dari Mondelez Indonesia.

“Kita akan mendonasikan 2,5 persen keuntungan dari OREO untuk mendukung kegiatan ini,” kata Anggya dalam Peluncuran Program OREO Berbagi Serunya Berilmu di Kidzania, Pacific Place Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Senin 17 Maret 2025.

Dalam program ini, kata dia, Oreo menargetkan total penerima manfaat sebanyak 1.500 anak yatim piatu dan membantu mereka mewujudkan mimpi masa depan melalui penyerahan alat bantu belajar. Hal itu, kata dia, dilakukan secara bertahap selama enam bulan.

Advertisement

"Dalam pelaksanaan di tahap pertama ini, kami akan menggandeng SOS Children's Villages Indonesia sebagai partner untuk mendistribusikan donasi pendidikan untuk anak pada tingkat SD hingga SMA dengan penerima manfaat tahap pertama, yakni anak yatim piatu di bawah naungan SOS Children's Villages Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mencakup wilayah Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores,” kata Anggya.

Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing Zaenal Abidin mengatakan, program ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia. Melalui Orea, kata dia, pihaknya menyebarkan semangat kebaikan dengan menciptakan lebih banyak momen kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.

"Sebagai produk yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang, dan menjadi pusat produksi yang memenuhi kebutuhan 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, termasuk Jepang, Australia, dan Selandia Baru, Oreo senantiasa tumbuh berkembang bersama keluarga Indonesia selama 30 tahun," kata Zaenal.

Dia mengatakan, Oreo selalu berusaha memberikan berbagai keseruan yang dihadirkan dalam cemilan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga Indonesia. Dia optimistis setiap anak memiliki potensi dan mimpi luar biasa.

"Dengan bekal pendidikan, peluang untuk meraih kehidupan yang layak di masa depan akan menjadi lebih besar dan menjadi kekuatan untuk memajukan bangsa di masa depan. Hari ini saya merasa bangga dan terharu bahwa kami juga mengantarkan program Oreo Berbagi Serunya Berilmu kepada anak-anak panti asuhan, yang mana Oreo ingin mengambil peran dengan memberikan kesempatan yang sama kepada anak-anak yatim piatu sesuai dengan tujuan brand Oreo yaitu Menciptakan Momen Seru Kebersamaan, khususnya di momen belajar layaknya seorang anak yang tumbuh di keluarga utuh," kata Zaenal.

Advertisement

Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) Vivi Andriani mengatakan, mendukung program ini. Dia mengatakan, anak sebagai generasi penerus, merupakan investasi penting bagi masa depan bangsa.

"Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Oreo untuk membantu mewujudkan mimpi anak Indonesia, yang mana hal ini turut segala dengan program prioritas Kemendikdasmen dalam upaya pemenuhan hak dasar anak, khususnya pada bidang pendidikan Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan secara berkelanjutan dan bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi, sehingga bisa mewujudkan lebih banyak mimpi anak Indonesia," katanya.

Direktur National SOS Children's Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, pihaknya setuju setiap anak berhak mendapatkan akses penunjang pendidikan yang baik, tak terkecuali bagi anak yang kehilangan pengasuhan orang tua.

"Oleh karena itu, kami sangat menghargai bantuan yang diberikan Oreo ini agar setiap anak bisa terus berani bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpinya," katanya.

Public figure sekaligus Mom Influencer Nycta Gina juga mengajak masyarakat untuk membeli Oreo. Karena, kata dia, dengan demikian kita mendukung pendidikan untuk masyarakat kurang mampu.

"Saya juga ingin mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mendukung program ini. Dengan membeli Oreo, kita tidak hanya menikmati momen seru bersama keluarga, tetapi juga ikut berperan dalam memberikan kesempatan pendidikan yang sama bagi seluruh anak Indonesia dan turut membantu lebih banyak anak-anak yatim piatu mewujudkan mimpinya," kata wanita kelahiran 1984 ini.

Advertisement

Mihardi
Penulis