fin.co.id - Platform virtual expo dan live streaming Hi-Fella resmi menjadi Strategic Digital Partner dalam ajang Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2025 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 31 Oktober–2 November 2025.
Kolaborasi ini menandai langkah strategis Hi-Fella dalam memperkuat ekosistem digital bagi industri waralaba di Indonesia. Bersama Toco, marketplace berbasis komunitas dengan fitur bebas biaya admin seumur hidup, keduanya menghadirkan solusi digital terpadu untuk membantu franchisor dan franchisee memperluas jaringan bisnis secara efisien.
“Melalui kemitraan ini, kami ingin menghadirkan solusi digital yang lebih efisien bagi pengusaha agar bisa memperluas jangkauan dan berkolaborasi tanpa batas waktu dan lokasi,” ujar COO Hi-Fella Alistair Tody dalam keterangannya, Rabu, 5 November 2025.
Hi-Fella menampilkan fitur virtual exhibition yang memungkinkan peserta mencari calon mitra atau investor sesuai kategori bisnis, mulai dari franchise kuliner hingga teknologi. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan webinar, live demo, dan panel diskusi yang membahas strategi bisnis serta tantangan transformasi digital di sektor franchise.
Dari sisi Toco, Arnold Sebastian Egg, Founder & CEO Toco, menekankan pentingnya teknologi dalam membangun kepercayaan pelanggan pertama.
“Tantangan terbesar bagi franchise baru adalah mendapatkan kepercayaan pasar. Melalui platform kami, seller dapat menguji pasar, mendapat umpan balik cepat, dan memastikan yang dikembangkan adalah model bisnis yang sudah terbukti berhasil,” jelas Arnold.
Keduanya juga tampil sebagai pembicara dalam sesi Talkshow IFBO (Indonesian Franchise Business Opportunities) bertajuk “Dari 10 ke 1000: Strategi Membangun Pelanggan Pertama Bisnis Franchise” yang digelar di ICE BSD pada Minggu, 2 November 2025.
Baca Juga
Sementara itu, Head of Public Relation AFI & Neo Promosindo, Fredy Ferdianto, mengatakan sinergi antara Hi-Fella dan Toco akan membuka jalan bagi brand-brand lokal untuk memperluas jangkauan hingga pasar global.
“Integrasi digital ini membuka peluang ekspansi bagi brand Indonesia untuk go global melalui platform yang menjangkau audiens tanpa batas geografis,” ujarnya.
Lewat kombinasi virtual expo, marketplace komunitas, dan fitur networking real-time, IFBC 2025 menjadi ruang kolaborasi baru bagi pelaku bisnis franchise untuk memperkenalkan produk, menjalin kemitraan, dan menarik investor secara lebih efektif, baik di tingkat nasional maupun internasional.
Dari kiri ke kanan: Alistair Tody, COO Hi-Fella, Arnold Sebastian Egg
Founder & CEO Toco, dan Fredy Ferdianto, Selaku Head of Public Relation Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) & Neo Promosindo penyelenggara IFBC (International Franchise Business Concept).