Viral . 16/08/2025, 11:15 WIB

Setelah Usir Tamu Tengah Malam, Hotel Syariah Pekalongan Minta Maaf

Penulis : Afdal Namakule  |  Editor : Afdal Namakule

fin.co.id -  Manajemen Hotel Indonesia Syariah Pekalongan akhirnya menyampaikan permohonan maaf setelah viral mengusir tamu tengah malam.

Pihak manajemen mengaku bersalah dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi tamu tersebut.

"Kami selaku manajemen Hotel Indonesia Syariah Kota Pekalongan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian pada tanggal 13 Agustus 2025 yang dialami oleh Bapak Rama Sahid sebagai tamu," ujar perwakilan manajemen hotel lewat sebuah video yang dirilis pada Jumat 15 Agustus 2025.

Pihak manajemen Hotel Indonesia Syariah Pekalongan turut menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah pihak, mulai dari Wali Kota Pekalongan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, hingga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Mereka mengakui bahwa peristiwa tersebut telah menimbulkan kegaduhan sekaligus memberi dampak kurang baik terhadap citra pariwisata di Kota Pekalongan.

"Kami meminta maaf sekali lagi atas kegaduhan yang terjadi yang terdampak pada citra pariwisata Kota Pekalongan," kata manajemen.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, pihak hotel berjanji akan segera membenahi seluruh sistem kinerja.

Termasuk layanan dan sistem pembayaran, baik melalui aplikasi maupun secara tunai.

Lebih lanjut, mereka juga mengklarifikasi bahwa akun TikTok yang beredar mengatasnamakan Hotel Indonesia Syariah Pekalongan, yaitu @Natasha987083, bukanlah akun resmi hotel.

Sebelumnya, seorang influencer bernama Rama Sahid diusir oleh pihak hotel tersebut lantaran menolak membayar biaya tambahan.

Bukan soal besar biaya tambahannya, namun Rama Sahid mengaku kecewa lantara awal memesan kamat Hotel secara online, tidak ada tertera adanya biaya tambahan.

"Saya kekeh dengan prinsip saya, nggak ada tambahan biaya sama sekali,” ujarnya.

Ia juga menyayangkan hotel yang mengusung label syariah tetapi justru membebankan biaya tambahan di luar perjanjian.

Rama Sahid lalu diusir oleh petugas Hotel saat hendak istirahat di kamar hotel tersebut. Dia juga tidak mendapat pengembalian uangnya.

Setelah viral di TikTok dan Instagram, netizen ramai-ramain mengecam pihak Hotel. Bahkan ratingnya anjlok akibat diberi rating satu oleh warga net. *

Share artikel ini :

TERKINI

TERPOPULER

           
© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

Email:fajarindonesianetwork@gmail.com